APLIKASI POWERPOINT SEBAGAI SARANA PENGEMBANGAN MEDIA AJAR BAGI GURU DI SMK PRASETYA BUNTUSU KOTA MAKASSAR

Jayadi, Karta and Cahyadi, Dian and Aswar, Aswar (2014) APLIKASI POWERPOINT SEBAGAI SARANA PENGEMBANGAN MEDIA AJAR BAGI GURU DI SMK PRASETYA BUNTUSU KOTA MAKASSAR. Tanra, 1 (3). ISSN 2407 – 6066

[img]
Preview
Text
JURNAL TANRA VOL. 1 NO. 3, 2014.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
JURNAL ILMIAH 02.pdf

Download (666kB) | Preview
[img]
Preview
Text
similaritas jurnal tanra.pdf

Download (244kB) | Preview

Abstract

Menciptakan guru professional menuntut kompetensi yang dimiliki sesuai indikator profesionalisme guru yakni tingkat penguasaan guru terhadap perkembangan teknologi, khususnya teknologi yang bersentuhan langsung dengan proses belajar mengajar di kelas; kemampuan merancang media pembelajaran secara digital menggunakan media komputer, kemampuan membuat rencana pembelajaran dengan menggunakan software pendukung pembuatan media ajar, dan kemampuan mengoperasikan berbagai jenis teknologi komputer termutakhir untuk lebih meningkatkan kualitas pembelajaran di kelas masing-masing. Namun kenyataan dilapangan adalah masih banyak yang belum memiliki pengetahuan dan penguasaan terhadap indikator tersebut. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan kemampuan guru SMK Prasetya Buntusu agar dapat memanfaatkan teknologi informasi, pengoperasian program Microsoft Power Point dan mengembangkan materi ajar dan pembuatan soal-soal ujian. Hasil dari kegiatan ini adalah guru-guru di SMK Prasetya Buntusu; (1) memiliki pengetahuan dan kemampuan memanfaatkan teknologi informasi; (2)mampu mengoperasikan program Microsoft Power Point; (3) mengembangkan materi ajar dan pembuatan soal-soal ujian menggunakan perangkat teknologi informasi. Creating a professional teacher competency requires appropriate indicators of the level of professionalism of teacher tenure teachers on the development of technology, especially the technology of direct contact with the teaching and learning process in the classroom; ability to design a digital media learning using computer media, the ability to create lesson plans using supporting software manufacture instructional media, and the ability to operate various types of cutting-edge computer technology to further improve the quality of learning in each classroom. In fact the field is still many who do not have the knowledge and mastery of the indicators . This activity aims to provide knowledge and ability Prasetya Buntusu vocational school teachers to take advantage of information technology, the operation of Microsoft Power Point program and develop teaching materials and the manufacture of exam questions. The results of this activity are teachers at SMK Prasetya Buntusu; (1) have the knowledge and ability to use information technology, (2) able to operate the program Microsoft Power Point, (3) develop teaching materials and manufacturing of test questions using the tools of information technology.

Item Type: Article
Subjects: FAKULTAS SENI DAN DESAIN > Desain Komuniksi Visual
Divisions:
Depositing User: Mr. Dian Cahyadi
Date Deposited: 16 Nov 2017 12:53
Last Modified: 11 Oct 2018 09:09
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/4035

Actions (login required)

View Item View Item