. Hubungan persepsi siswa terhadap keterampilan mengajar guru dengan motivasi pada SMA Kartika Wirabuana XX-I Makassar.

A.Rezki, Amalia Ds (2012) . Hubungan persepsi siswa terhadap keterampilan mengajar guru dengan motivasi pada SMA Kartika Wirabuana XX-I Makassar. Diploma thesis, Universitas Negeri Mkassar.

[img] Text
A.Rezki Amalia Ds.docx

Download (12kB)

Abstract

ABSTRAK A.Rezki Amalia Ds 2012. Hubungan persepsi siswa terhadap keterampilan mengajar guru dengan motivasi pada SMA Kartika Wirabuana XX-I Makassar.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan persepsi siswa terhadap keterampilan mengajar guru dengan motivasi belajar pada SMA Kartika Wirabuana XX-I Makassar.Alat ukur yang digunakan adalah skala keterampilan mengajar guru dan skala motivasi belajar. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 148 orang yang merupakan siswa kelas X dan XI SMA Kartika Wirabuana XX-1 Makassar. Penelitian ini menggunakan teknik random sampling dalam pengambilan sampel. Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik korelasi product moment. Hasil analisis data penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif antara persepsi siswa dengan keterampilan mengajar guru dengan motivasi belajar pada SMA Kartika Wirabuana XX-I Makassar. Siswa yang memiliki persepsi positif terhadap keterampilan mengajar guru akan memiliki motivasi belajar tinggi. Koefisien korelasi antara keterampilan mengajar guru dengan motivasi belajar sebesar 0,643 dengan p=0,000. Kata Kunci: Persepsi Siswa, Keterampilan Mengajar Guru, Motivasi Belajar

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: PSIKOLOGI > BF Psychology
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 26 Apr 2016 07:18
Last Modified: 26 Apr 2016 07:18
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/369

Actions (login required)

View Item View Item