Penerapan Manajemen Mutu Terpadu Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Di SMA Wahyu Makassar.

Arlina, Arlina (2015) Penerapan Manajemen Mutu Terpadu Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Di SMA Wahyu Makassar. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
BAB I.doc

Download (64kB)
[img] Text
BAB V.doc

Download (30kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini menelaah penerapan Manajemen Mutu Terpadu dalam meningkatkan prestasi belajar siswa di SMA Wahyu Makassar. Fokus masalah penelitian ini adalah 1) Bagaimana karakteristik manajemen mutu terpadu di SMA Wahyu Makassar?.2) Bagaimana prestasi belajar siswa di SMA Wahyu Makassar?.3) Bagaimana penerapan Manajemen Mutu Terpadu dalam meningkatkan prestasi belajar siswa di SMA Wahyu Makassar?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Karakteristik manajemen mutu terpadu di SMA Wahyu Makassar.2) Prestasi belajar siswa di SMA Wahyu Makassar. 3) Penerapan Manajemen Mutu Terpadu dalam meningkatkan prestasi belajar siswa di SMA Wahyu Makassar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian berjumlah empat orang yang terdiri dari kepala sekolah dan tiga guru. Alat pengumpulan data dengan menggunakan instrumen wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis data deskriptiif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Karakteristik Manajemen Mutu Terpadu (MMT) di SMA Wahyu Makassar menerapkan tiga prinsip dalam mendukung pencapaian tujuan pendidikan sekolah, yaitu fokus pada pelanggan (customer focus), proses perbaikan dan peningkatan pembelajaran, dan keterlibatan seluruh personil sekolah (guru dan pegawai) dalam usaha untuk meningkatkan prestasi siswa. 2) Prestasi belajar siswa di SMA Wahyu Makassar sangat baik. 3) Melalui penerapan Manajemen Mutu Terpadu (MMT) di SMA Wahyu Makassar maka prestasi belajar siswa meningkat. Hal ini dapat dilihat dari school review, quality assurance, quality control, dan benchmarking yang dilakukan oleh SMA Wahyu Makassar

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > ADMINISTRASI PENDIDIKAN - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 08 Sep 2017 00:55
Last Modified: 08 Sep 2017 00:55
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/2841

Actions (login required)

View Item View Item