Pengaruh pemanfaatan teknologi informasi terhadap prestasi belajar siswa SMK Negeri 1 Makassar Sulawesi Selatan. Skripsi, Pendidikan Administrasi Perkantoran

Ratnasari., Ratnasari. (2014) Pengaruh pemanfaatan teknologi informasi terhadap prestasi belajar siswa SMK Negeri 1 Makassar Sulawesi Selatan. Skripsi, Pendidikan Administrasi Perkantoran. Diploma thesis, universitas negeri makassar.

[img] Text
Ratnasari. 2014..docx

Download (12kB)

Abstract

ABSTRAK Ratnasari. 2014. Pengaruh pemanfaatan teknologi informasi terhadap prestasi belajar siswa SMK Negeri 1 Makassar Sulawesi Selatan. Skripsi, Pendidikan Administrasi Perkantoran , Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Makkassar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran pemanfaatan teknologi informasi di SMK Negeri 1 Makassar Sulawesi Selatan dan gambaran preastasi belajar siswa SMK Negeri 1 Makaasasar Sulawesi Selatan. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan populasi adalah seluruh siswa Kelas XI/ SMK Ngeri 1 Makasasar yang brjumlah 198 orang. Mengingat jumlah populasi relatif besar dan tidak dapat diteliti semua sehingga perlu untuk menentukan sampel dari popuai tersebut dengan penetuan sampel secara stratifikasi (random samlping) sebanyak 25 persen atau 45 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menggunakan kuesioner, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistic deskriptif dan analisis statistik inferensial. Hasil peneilitian mnunjukkian bahwa pemanfaatan teknoilogi informasi SMK Negeri 1 Makassar Sulawesi Selatan tergolong dalam kategori sangat baik, yang meliputi peembelajaran melalui media telievisi/video, pembelajaran berbasis komputer, pembelajaran berbasis web (e-learning ) dan pembelajaran melalui media presentasi. Prestasi belajar siswa SMK Negeri 1 Makassar Sulawesi Selatan tergolong dalam kategori baik ditinjau dari segi aspek normatif, adaptif, dan produktrif. Selanjutnya terdapat pengaruh pemanfaatan teknologi informai terrhadap prestasi belaja siswa SMK Negeri 1 Makassar Sulawesi Selatan. Hal ini berarti pirestasi belajar siswa antara lain ditentukan oleh pemanfaatan teknologi informasi dan selebihnya dipengaruhi oleh faktor lainnya, seperti status sosial ekonomi oang tua dan strategi pembelajaran guru yang tidak diselidiki dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Akuntansi
Divisions: ?? sch_civ ??
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 26 Apr 2016 01:48
Last Modified: 26 Apr 2016 01:48
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/279

Actions (login required)

View Item View Item