Penggunaan Media Audiovisual Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dalam Mata Pelajaran Membiakan Tanaman Dengan Biji Jurusan Agribisnis Pembibitan Dan Kultur Jaringan Kelas X di SMK Negeri 4 Jeneponto

Gani, Indha Nurul Fauziah and Rais, Muhammad Penggunaan Media Audiovisual Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dalam Mata Pelajaran Membiakan Tanaman Dengan Biji Jurusan Agribisnis Pembibitan Dan Kultur Jaringan Kelas X di SMK Negeri 4 Jeneponto. Jurnal Pendidikan Teknologi Pertanian. ISSN 2476-8995

[img]
Preview
Text
jurnal ptp - audio visual.pdf

Download (322kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan aktifitas pembelajaran membiakan tanaman menggunakan media audiovisual dan meningkatkan hasil pembelajar siswa dalam mata pembelajaran membiakan tanaman dengan biji menggunakan media audiovisual. Bentuk penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas, data penelitian diperolah dari hasil observasi, wawancara dan angket penelitian, teknik analisa data dilakukan secara kuantitatif dan kualitatif dengan deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan penggunaan media audiovisual peserta didik lebih antusias dalam mengikuti pembelajaran karena media audiovisual memiliki daya tarik seperti objek atau gambar nyata yang bias dilihat serta dapat didengar. Selanjutnya model pembelajaran audiovisual memberikan kontribusi yang sangat siknifikan dengan demikian dalam peningkatan keaktifan, hasil pembelajaran dan hasil belajar peserta didik, hal ini menunjukkan media pembelajaran audiovisual dapat digunakan dalam kegiatan pembelajaran peserta didik dalam pencapaiyan target kriteria ketuntasan minimal.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: media audiovisual, hasil belajar, pembelajaran
Subjects: FAKULTAS TEKNIK > Pendidikan Teknologi Pertanian
KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Depositing User: Hartoto Hartoto
Date Deposited: 29 Aug 2017 05:48
Last Modified: 29 Aug 2017 05:48
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/2753

Actions (login required)

View Item View Item