Penerapan Problem Based Learning dan Window Shopping untuk Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik

Sulistyaratih, Nur Ika and Adnan, Adnan and Sehalyana, Sehalyana (2021) Penerapan Problem Based Learning dan Window Shopping untuk Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik. Jurnal Profesi Kependidikan, 2 (2). pp. 77-87. ISSN 2252-7559

[img] Text (Dokumen)
Penerapan Model Problem Based Learning dan Windows Shopping untuk Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik.pdf

Download (244kB)
[img] Text (Hasil Peer Review)
Hasil Peer Review Penerapan Problem Based Learning dan Window Shopping untuk Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://ojs.unm.ac.id/JPK/article/view/27285/13600

Abstract

Penelitian ini bertujuan meningkatkan hasil belajar peserta didik pada materi Sistem Reproduksi pada Manusia di kelas IX A SMPN 9 Muara Teweh. Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan model Problem Based Learning dan metode Window Shopping. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas yang dilaksanakan tiga siklus. Setiap siklus terdiri atas observasi, perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan refleksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata – rata hasil belajar siklus I 60,00, Siklus II 79,16 dan siklus III 86,66. Ketuntasan hasil belajar yang didapatkan adalah 58,33% pada siklus I, menjadi 83,33 % di siklus II dan 91,66 % di siklus III. Dapat disimpulkan penerapan model pembelajaran Problem Based Learning dan metode Window Shopping dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik materi Sistem Reproduksi pada Manusia di kelas IX A SMPN 9 Muara Teweh.

Item Type: Article
Subjects: FMIPA > PENDIDIKAN BIOLOGI - (S1)
FMIPA
Divisions: FAKULTAS MIPA
Depositing User: adnan
Date Deposited: 20 Nov 2022 04:44
Last Modified: 21 Nov 2022 08:29
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25547

Actions (login required)

View Item View Item