Habibah, Sitti (2014) PERSEPSI SISWA TERHADAP PELAYANAN PERPUSTAKAAN SMP NEGERI 2 BAROMBONG DI KABUPATEN GOWA. In: Seminar Nasional "Inovasi Pembelajaran Melalui Hipnoterapi & Hipnoteaching, 15 Nopember 2014, Makassar, Indonesia. (Submitted)
|
Text (Prosiding Seminar Nasional)
Prosiding Seminar Nasional-Persepsi Siswa terhadap Pelayanan Perpustakaan SMP.....pdf - Published Version Download (16MB) | Preview |
|
|
Text
PROSIDING MARET 2014.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Abstrak: Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang menggunakan pendekatan kuantitatif, yakni penelitian yang melihat persentasi untuk mendeskripsikan atau menggambarkan keadaan variabel yang diteliti. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap pelayanan perpustakaan SMP Negeri 2 Barombong di Kabupaten Gowa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa SMP Negeri 2 Barombong di Kabupaten Gowa tahun pelajaran 2013/2014 dan dipilih 89 siswa secara teknik random sederhana sebagai sampel penelitian. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik statistika deskriptif. Hasil analisis statistika deskriptif diperoleh sebagai berikut: (1) persepsi siswa terhadap pelayanan langsung perpustakaan SMP Negeri 2 Barombong di Kabupaten Gowa terlaksana dengan baik, melalui kegiatan layanan sirkulasi, layanan referensi, dan layanan bimbingan kepada pengguna/pembaca dan (2) persepsi siswa terhadap pelayanan tidak langsung perpustakaan SMP Negeri 2 Barombong di Kabupaten Gowa terlaksana dengan baik, melalui kegiatan pengadaan koleksi, kerjasama pelayanan dengan perpustakaan lain,kerjasama dengan para guru dan kepala sekolah, serta pembinaan minat baca dan promosi perpustakaan.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Subjects: | KARYA ILMIAH DOSEN Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN |
Depositing User: | S.T., M.T. Faruq Ratuhaji |
Date Deposited: | 18 Apr 2017 12:16 |
Last Modified: | 05 Jul 2019 05:00 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/2486 |
Actions (login required)
View Item |