PengaruhLingkunganKeluargaTerhadapPrestasiBelajarSiswaPada Mata Pelajaran IPS di SMP Negeri 25 Makassar.

Faisal B, Faisal B (2015) PengaruhLingkunganKeluargaTerhadapPrestasiBelajarSiswaPada Mata Pelajaran IPS di SMP Negeri 25 Makassar. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
Faisal B.docx

Download (11kB)

Abstract

ABSTRAK Faisal B, 2015. PengaruhLingkunganKeluargaTerhadapPrestasiBelajarSiswaPada Mata Pelajaran IPS di SMP Negeri 25 Makassar.SkripsiProdiPendidikanIPS, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Makassar (dibimbing olehSyarifahBalkis, S.Pd, M.PddanDalilulFalihin, S.Ag, M.Pd) Penelitian ini bertujuan: 1) Untuk mengetahui gambaran umum lingkungan keluarga siswa di SMPN 25 Makassar. 2) Untuk mengetahui tingkat prestasi belajar IPS siswa di SMPN 25 Makassar. 3) Untuk mengetahui pengaruh lingkungan keluarga terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran IPS di SMPN 25 Makassar. Variabel penelitian terdiri dari lingkungankeluarga (variabel X) dan prestasibelajarsiswa (variabel Y). Populasi penelitian ini adalahseluruhsiswa SMP Negeri 25 Makassaryang berjumlah966 siswa serta yang menjadi sampelberjumlah 96 siswa. Teknik analisis data dilakukan dengan analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial.Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa:1) gambaran lingkungankeluargasiswa di SMPN 25 Makassar beradadalam kategori “baik” ditinjaudariindikatorlingkungankeluargayaitucara orang tuadalammendidikanak, relasiantaraanggotakeluarga, suasanarumah, keadaanekonomikeluarga, danfasilitasbelajar, 2) gambaranprestasibelajarsiswa di SMPN 25 Makassartergolong dalamkategori “baik”ditinjaudariindikatorkognitif, psikomotori, danafektif, 3)lingkungankeluargaberpengaruhrendahterhadapprestasibelajarsiswapadamatapelajaran IPS di SMP Negeri 25 Makassar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Akuntansi
Divisions: ?? sch_law ??
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 25 Apr 2016 07:01
Last Modified: 25 Apr 2016 07:01
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/214

Actions (login required)

View Item View Item