PERAN GURU PENDIDIKAN JASMANI DALAM MEMBANGUN KARAKTER PESERTA DIDIK

Sampetondok, Hartini (2021) PERAN GURU PENDIDIKAN JASMANI DALAM MEMBANGUN KARAKTER PESERTA DIDIK. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
Hartini Sampetondok_Jurnal Peran Guru Pendidikan Jasmani Dalam Membangun Karakter Peserta Didik.pdf

Download (466kB)

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian literatur review yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran guru pendidikan jasmani dalam membangun karakter peserta didik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi literatur, sumber penelitian bisa didapatkan dari berbagai sumber seperti jurnal, buku, dokumentasi, internet, pustaka dan sumber lain yang relevan dengan penelitian. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan pada literature review yaitu dengan cara mengumpulkan berbagai referensi dan rujukan yang relevan dengan topik permasalahan yang diteliti, menggunakan database Google Scholar dengan memasukkan kata kunci “peran guru pendidikan jasmani dalam membangun karakter peserta didik”. Dari hasil pencarian sumber di database didapatkan 14 artikel yang diterbitkan dalam tahun 2010 sampai tahun 2020 yang relevan dengan judul dari penelitian ini. Dari penelitian ini ditemukan bahwa pendidikan jasmani memiliki peran yang penting dalam pembentukan dan penanaman karakter pada peserta didik. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa peran guru pendidikan jasmani masih berada pada kategori cukup dalam proses pembentukan karakter pada peserta didik. Sehingga diharapkan guru pendidikan jasmani mampu untuk lebih meningkatkan perannya dalam pelaksanaan pendidikan karakter. Kata kunci : literatur review, guru, pendidikan jasmani, karakter peserta didik.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN > Pendidikan Jasmani Kesehatan & Rekreasi
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 07 Oct 2021 05:22
Last Modified: 07 Oct 2021 05:22
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21219

Actions (login required)

View Item View Item