PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVMENT DIVISION PADA PERGELARAN SENI TARI SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA KELAS X MIPA 1 SMA NEGERI 4 TORAJA UTARA

ALFA FEBRINA HADDADE, RESVITA (2021) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVMENT DIVISION PADA PERGELARAN SENI TARI SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA KELAS X MIPA 1 SMA NEGERI 4 TORAJA UTARA. S1 thesis, Fakultas Seni dan Desain.

[img] Text
ARTIKEL SKRIPSI RESVITA.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achivment Division Pada Materi Pergelaran seni tari untuk meningkatkan kepercayaan diri siswa. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas dengan menggunakan teknik analisis data yang bersifat kualitatif dan analisis kuantitatif sederhana, analisis deskriptif kualitatif untuk mendeskripsikan perubahan percaya diri siswa pada pembelajaran seni tari. Analisis kuantitatif sederhana untuk mengetahui perkembangan percaya diri siswa pada tiap siklus yang dihitung menggunakan prsentase. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah angket dan tes hasil belajar siswa. Hasil analisis deskriptif kualitatif dan deskrptif kuantitatif menunjukkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achivment Division pada materi pergelaran seni tari untuk meningkatkan kepercayaan diri siswa kelas X MIPA1.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS SENI DAN DESAIN > Pendidikan sendratasik
Divisions: FAKULTAS SENI DAN DESAIN
Depositing User: Pustaka FSD yayu
Date Deposited: 13 Sep 2021 06:16
Last Modified: 13 Sep 2021 06:16
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21063

Actions (login required)

View Item View Item