ALFA FEBRINA HADDADE, RESVITA (2021) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVMENT DIVISION PADA PERGELARAN SENI TARI SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA KELAS X MIPA 1 SMA NEGERI 4 TORAJA UTARA. S1 thesis, Fakultas Seni dan Desain.
Text
ARTIKEL SKRIPSI RESVITA.pdf Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achivment Division Pada Materi Pergelaran seni tari untuk meningkatkan kepercayaan diri siswa. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas dengan menggunakan teknik analisis data yang bersifat kualitatif dan analisis kuantitatif sederhana, analisis deskriptif kualitatif untuk mendeskripsikan perubahan percaya diri siswa pada pembelajaran seni tari. Analisis kuantitatif sederhana untuk mengetahui perkembangan percaya diri siswa pada tiap siklus yang dihitung menggunakan prsentase. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah angket dan tes hasil belajar siswa. Hasil analisis deskriptif kualitatif dan deskrptif kuantitatif menunjukkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achivment Division pada materi pergelaran seni tari untuk meningkatkan kepercayaan diri siswa kelas X MIPA1.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | FAKULTAS SENI DAN DESAIN > Pendidikan sendratasik |
Divisions: | FAKULTAS SENI DAN DESAIN |
Depositing User: | Pustaka FSD yayu |
Date Deposited: | 13 Sep 2021 06:16 |
Last Modified: | 13 Sep 2021 06:16 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21063 |
Actions (login required)
View Item |