PERSEPSI MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN SENI RUPA FAKULTAS SENI DAN DESAIN UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR TERHADAP SENI INSTALASI

AZHAR ZUHERSA, EGANG (2019) PERSEPSI MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN SENI RUPA FAKULTAS SENI DAN DESAIN UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR TERHADAP SENI INSTALASI. S1 thesis, Fakultas Seni dan Desain.

[img] Text
Jurnal PDF Egang Azhar Zuhersa .pdf

Download (210kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Presepsi mahasiswa terhadap seni instalasi pada program studi pendidikan seni rupa Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dan diolah dala bentuk tabel frekuensi dan persentase. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Prodi Pendidikan Seni Rupa angkatan 2016 kelas A dan kelas B Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar dengan jumlah sampel 59 orang, yang setiap kelasnya terdiri dari kelas A 27 orang dan kelas B 32 orang . Pengumpulan data dilakukan dengan teknik dokumentasi, angket dan wawancara. Hasil penelitian menunjukan bahwa: Presepsi mahasiswa terhadap seni instalasi pada program studi pendidikan seni rupa angkatan 2016 Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar adalah umumnya mahasiswa program studi pendidikan seni rupa Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar memberikan persepsi yang baik terhadap seni instalasi, karena bila dijumlahkan responden dengan persepsi yang baik dan cukup baik dari 59 responden, 52 responden (87,17%) diantaranya memiliki persepsi positif dan hanya 7 responden (12,83%) yang memiliki persepsi negatif.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS SENI DAN DESAIN
FAKULTAS SENI DAN DESAIN > Pendidikan seni Rupa
Divisions: FAKULTAS SENI DAN DESAIN
Depositing User: Pustaka FSD yayu
Date Deposited: 26 Aug 2021 07:33
Last Modified: 26 Aug 2021 07:33
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/20897

Actions (login required)

View Item View Item