KONTRIBUSI KOORDINASI MATA-KAKI, KELINCAHAN DAN MOTIVASI TERHADAP KEMAMPUAN MENGGIRING BOLA PADA PEMAINAN SEPAK BOLA MURID SD NEGERI 09 ULO KABUPATEN BARRU

HARPAWANSYAH, HARPAWANSYAH (2021) KONTRIBUSI KOORDINASI MATA-KAKI, KELINCAHAN DAN MOTIVASI TERHADAP KEMAMPUAN MENGGIRING BOLA PADA PEMAINAN SEPAK BOLA MURID SD NEGERI 09 ULO KABUPATEN BARRU. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
Jurnal HARPAWANSYAH.pdf

Download (248kB)

Abstract

(Contribution of Eye-foot Coordination Agility and Motivation for Dribbling Ability in Student Soccer Games Negeri o9 Ulo Barru Regency) HARPAWANSYAH 1631142051 PENDAHULUAN Dalam sepakbola, salah satu kemampuan dasar yang harus dikuasai oleh seorang pemain sepakbola adalah kemampuan menggiring bola. Kemampuan menggiring bola dalam cabang olahraga sepakbola harus dikuasai oleh setiap pemain khususnya posisi penyerang, karena merupakan senjata ampuh dalam upaya menyusun serangan ke daerah atau gawang lawan. Menggiring bola dalam situasi bermain artinya membawa bola dari satu lini ke lini lainnya dengan cara mengontrol dari kaki ke kaki bila ruang gerak sempit, karena lawan menutup daerahnya. Menggiring bola adalah suatu usaha seseorang untuk mengantar bola ketujuannya atau adanya perpindahan bola. Menggiring bola dalam permainan sepakbola adalah teknik yang sering sekali digunakan oleh pemain. Olehnya itu dalam permainan sepakbola teknik menggiring tidak boleh dianggap remeh, sebab teknik tersebut adalah kunci dalam mengacaukan pertahanan lawan sehingga serangan tidak bisa diketahui pertahanan lawan.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN > Pen. Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 07 Jul 2021 01:45
Last Modified: 07 Jul 2021 01:45
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/20706

Actions (login required)

View Item View Item