LEARNING PADA MATA PELAJARAN TEKNIK KERJA BENGKEL DI SMK NEGERI 10 MAKASSAR

Yunus, Irvianti (2021) LEARNING PADA MATA PELAJARAN TEKNIK KERJA BENGKEL DI SMK NEGERI 10 MAKASSAR. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
ARTIKEL IRVIANTI YUNUS.pdf

Download (500kB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1) Untuk mengetahui bagaimana pengembangan model pembelajaran berbasis Blended Learning dengan menggunakan aplikasi google classroom pada mata pelajaran Teknik Kerja Bengkel; (2) Mengetahui kelayakan model pembelajaran pada mata pelajaran Teknik Kerja Bengkel berbasis Blended Learning dengan menggunakan aplikasi google clasroom di SMK Negeri 10 Makassar. jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian dan pengembangan (Research and development) yang bertujuan untuk mengembangkan dan menghasilkan suatu produk. Prosedur pengembangan mengacu pada Model Pengembangan ADDIE. Hasil yang diperoleh pada penelitian ini adalah pengembangan model pembelajaran pada Mata Pelajaran Teknik Kerja Bengkel. Hasil uji kelayakan media oleh Ahli Media pertama memperoleh presentase kelayakan sebesar 90% dan berada pada kategori Sangat Layak. Untuk uji coba kelayakan oleh Ahli Media kedua diperoleh presentase sebesar 90% dan berada pada kategori Sangat Layak. Dari hasil penelitian Media Pembelajaran Mata Pelajaran Teknik Kerja Bengkel yang dikembangkan memiliki kategori “Sangat Layak” untuk digunakan atau diimplementasikan dalam pembelajaran Teknik Kerja Bengkel yang belum dilakukan penulis pada penelitian ini dan untuk memperkuat hasil penelitian ini peneliti menyarankan untuk memakai simbol matematika ≥ 61- 80% dan ≥ 81-100% sebagai syarat kelayakan produk. Kata kunci : Model Pembelajaran, Google Classroom, Teknik Kerja Bengke

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS TEKNIK > Pendidikan Teknik Elektronika
Divisions: FAKULTAS TEKNIK
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 14 Jun 2021 07:51
Last Modified: 14 Jun 2021 07:51
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/20330

Actions (login required)

View Item View Item