Hasmawati, Hasmawati (2014) PENGENALAN PREFIKS YANG TIDAK DAPAT DIPISAH (UNTRENNBARE PRAFIXE) DAN PREFIKS YANG DAPAT-TIDAK DAPAT DIPISAH (TRENNBARE- UNTRENNBARE PRAFIXE] PADA PENGAJARAN BAHASAJERMANDI INDONESIA. In: KOLOQIUM INTERNASIONAL "KHAZANAH PENDIDIKAN DI ALAM MELAYU", 24-25 Juni 2014, Pontianak.
Text
prosiding koloqium internasional khazanah pendidikan di alam melayu.pdf Download (6MB) |
|
Text
peer reviewer pengenalan prefiks yang tidak dapat dipisah (Untrennbare Prafixie) dan Prefiks yang dapat dan tidak dapat dipisahkan.pdf Download (1MB) |
Abstract
PENDAHULUAN Bahasa Jerman merupakan salah satu bahasa asing pilihan yang dia- iarkan di Indonesia mulai tahap Sekolah Menengah Atas (SMA) sampai per- guruan tinggi. Pembelajaran bahasa Jerman di Indonesia telah pun memiliki sejarah yang panjang. Sejak penjajahan Beianda, bahasa Jerman telah diajarkan di negara ini, terutama pada kedua-dua sekolah menengah atas pada masa itu, yaitu Algemeene Middelbaare School (AMS) dan Hohere Burgerschool (HBS). Pengajar bahasa Jerman pada masa itu kebanyakan orang Beianda. Setelah masa kemerdekaan, pelajaran bahasa Jerman tetap diajarkan di SMA sehingga sekarang. Saat ini, selain bahasa Jerman diajarkan di SMA (Sekolah Menengah Atas), juga telah diajarkan di MA (Madrasah Aliyah), dan SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) terutama pada jurusan Pariwisata dan Perhotelan .Widodo, 2011).
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Subjects: | FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA KARYA ILMIAH DOSEN Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN |
Divisions: | KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN KARYA ILMIAH DOSEN |
Depositing User: | Herling HR Sahade |
Date Deposited: | 11 Jun 2021 03:27 |
Last Modified: | 11 Jun 2021 03:27 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/20265 |
Actions (login required)
View Item |