PENJADWALAN MATA KULIAH OTOMATIS BERBASIS WEB DI JURUSAN PENDIDIKAN TEKNIK ELEKTRONIKA FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR

Risdawati, Risdawati (2021) PENJADWALAN MATA KULIAH OTOMATIS BERBASIS WEB DI JURUSAN PENDIDIKAN TEKNIK ELEKTRONIKA FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
ARTIKEL_Risdawati_PTA 2016.pdf

Download (11MB)

Abstract

ABSTRAK Jurusan Pendidikan Teknik Elektronika Fakultas Teknik Universitas Negeri Makasar kerap mendapati kesusahan pada saat membuat agenda perkuliahan. Penyususnan agenda tiap-tiap semester memerlukan jangka agak lumayan sebab padatnya jadwal perkuliahan yang bersamaan baik disisi waktu, ruangan bahkan dosen. Oleh sebab itu penulis membuat sebuah sistem untuk penjadwalan mata kuliah otomatis berbasis web yang dapat membuat agenda perkuliahan selama durasi yang pendek dan tidak akan terjadinya agenda perkulihan secara bersamaan. Bahasa pemograman pada sistem ini adalah Hypertext Preprocessor (PHP), untuk text webnya menggunkan XAMPP, databasenya menggunkan MySQl dan uji coba memakai Black Box Testing. Hasil uji coba Black Box Testing menujukan sistem ini sukses membuat agenda perkuliahan dengan tidak adanya agenda secara bersamaan. Kesimpulan dari tugas akhir ini Penjadwalan Mata Kuliah Otomatis Berbasis Web Di Jurusan Pendidikan Teknik Elektronika adalah pengerjaan database dan pembuatan agenda perkuliahan makin singkat dan lancar. Kata Kunci : Penjadwalan Mata Kuliah, Hypertext Preprocessor (PHP), Web.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS TEKNIK > Pendidikan Teknik Elektronika
Divisions: FAKULTAS TEKNIK
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 08 Jun 2021 06:12
Last Modified: 08 Jun 2021 06:12
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/20238

Actions (login required)

View Item View Item