Pengaruh Minat Belajar, Persepsi Gaya mengajar Guru dan literasi Siswa Terhadap Hasil belajar Matematika Siswa Kelas XI SMK Negeri 2 Majene

Nur, Harun Rasyad (2021) Pengaruh Minat Belajar, Persepsi Gaya mengajar Guru dan literasi Siswa Terhadap Hasil belajar Matematika Siswa Kelas XI SMK Negeri 2 Majene. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
ARTIKEL TESIS_HARUN RASYAD NUR.pdf

Download (500kB)

Abstract

Harun Rasyad Nur, 2021. Pengaruh Minat Belajar, Persepsi Gaya mengajar Guru dan literasi Siswa Terhadap Hasil belajar Matematika Siswa Kelas XI SMK Negeri 2 Majene. Tesis. Program StudiPendidikanMatematikaPascaSarjana, UniversitasNegeri Makassar. Dibimbing oleh Hamzah Upu dan Muhammad Darwis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran minat belajar, gaya mengajar guru, literasi siswa dan hasil belajar matematika siswa, Pengaruh minat belajar, persepsi gaya mengajar guru terhadapliterasi siswa danPengaruh minat belajar, persepsi gaya mengajar guru terhadap hasil belajar matematika baik secara langsung maupun tidak langsung melalui literasi siswa kelas XI SMK Negeri 2 Majene dan pengaruh literasi terhadap hasil belajar matematika siswa. Jenis penelitian ini adalah ex-post facto yang bersifat kausalitas. Populasi penelitian ini adalah semua siswa kelas XI SMK Negeri 2 Majene tahun pelajaran 2020/2021, yang berjumlah 453 siswa. Teknik penentuan sampel dilakukan dengan menggunakan proporsional stratified random sampling sehingga diperoleh ukuran sampel sebesar 208 siswa. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan skala likert untuk mendapatkan data tentang minat belajar siswa, persepsi gaya mengajar guru, literasi siswa dan soal pilihan ganda untuk mendapatkan data tentang hasil belajar matematika siswa. Data dianalis dengan statistika deskriftif dan inferensial dengan menggunakan path analysis ( Analisis Jalur)

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: PASCASARJANA > ADMINISTRASI PENDIDIKAN - (S2)
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 06 Apr 2021 02:52
Last Modified: 06 Apr 2021 02:52
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/19813

Actions (login required)

View Item View Item