ANALISIS LAPORAN ARUS KAS DALAM MENILAI KINERJA KEUANGAN PADA PT WIJAYA KARYA (PERSERO) TBK DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI)

PASAK, SELVIANTI (2021) ANALISIS LAPORAN ARUS KAS DALAM MENILAI KINERJA KEUANGAN PADA PT WIJAYA KARYA (PERSERO) TBK DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI). S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
JURNAL SKRIPSI SELVIANTI PASAK.pdf

Download (595kB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui bagaimana kinerja keuangan pada PT Wijaya Karya (Persero) Tbk jika dinilai dengan menggunakan laporan arus kas dan rasio arus kas. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik penelitian pustaka dan dokumentasi. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah laporan keuangan tahun 2014-2018 PT.Wijaya Karya (Persero) Tbk. Keseluruhan populasi dalam penelitian ini sekaligus menjadi sampel. Metode penelitian dengan menggunakan metode analisis deskriptif dengan menggunakan arus kas dari aktivitas operasi, investasi, dan pedanaan serta analisis rasio, yaitu Rasio Arus Kas Operasi (AKO), Rasio Cakupan Kas terhadap Bunga (CKB), Rasio Pengeluaran Modal (PM), Rasio Total Hutang (TH), Rasio Arus Kas terhadap Laba Bersih, Rasio Kecukupan Arus Kas (KAK) dan Rasio Arus Kas Bebas Bersih (AKBB). Hasil penelitian ini menunjukkan jumlah arus kas perusahaan selama periode 2014-2018 berada dalam kondisi tidak likuid jika dinilai dari segi aktivitas operasionalnya. Dengan analisis rasio yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa terjadi fluktuasi arus kas selama kurun waktu 5 tahun dan kemampuan perusahaan dalam mengatasi kewajiban lancarnya masih belum bisa teratasi. Hal ini menunjukkan kinerja keuangan PT.Wijaya Karya (Persero), Tbk berada dalam posisi yang kurang baik selama periode 2014-2018. Kata Kunci: Rasio Arus Kas dan Kinerja Keuangan

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 31 Mar 2021 05:45
Last Modified: 31 Mar 2021 05:45
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/19786

Actions (login required)

View Item View Item