Hubungan Minat Baca dengan Prestasi Belajar Bahasa Indonesia pada Siswa Kelas Tinggi SD Negeri 10 Lembang Kecamatan Labakkang Kabupaten Pangkep

Ramadhani, Sri Amelia (2021) Hubungan Minat Baca dengan Prestasi Belajar Bahasa Indonesia pada Siswa Kelas Tinggi SD Negeri 10 Lembang Kecamatan Labakkang Kabupaten Pangkep. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
JURNAL HUBUNGAN MINAT BACA DENGAN PRESTASI BELAJAR BAHASA_SRI AMELIA RAMADHANI.pdf

Download (262kB)

Abstract

ABSTRAK Sri Amelia Ramadhani, 2020. Hubungan Minat Baca dengan Prestasi Belajar Bahasa Indonesia pada Siswa Kelas Tinggi SD Negeri 10 Lembang Kecamatan Labakkang Kabupaten Pangkep. (Dibimbing oleh Ahmad Syawaluddin, S.Kom.,M.Pd., dan Khaerunnisa, S.Pd, I.,M.A). Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui: 1) Bagaimana gambaran minat baca siswa kelas tinggi SD Negeri 10 Lembang Kecamatan Labakkang Kabupaten Pangkep. 2) Bagaimana gambaran prestasi belajar siswa kelas tinggi SD Negeri 10 Lembang Kecamatan Labakkang Kabupaten Pangkep. 3) Apakah ada hubungan antara minat baca dengan prestasi belajar bahasa Indonesia pada siswa kelas tinggi SD Negeri 10 Lembang Kecamatan Labakkang Kabupaten Pangkep. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah ex post facto yang direfleksikan dalam koefisien korelasi. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner (angket) dan dokumentasi. Tehnik pengolahan data analisis data menggunakan uji statistik yaitu: uji statistik deskriptif, uji normalitas dan uji hubungan antara dua variabel menggunkan korelasi product moment.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 29 Mar 2021 02:02
Last Modified: 29 Mar 2021 02:02
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/19733

Actions (login required)

View Item View Item