IMPLEMENTASI KEBIJAKAN KOTA LAYAK ANAK DI KOTA MAKASSAR PADA DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK KOTA MAKASSAR

Nurhayati, Nurhayati and Aslinda, ANDI and Akib, Haedar (2021) IMPLEMENTASI KEBIJAKAN KOTA LAYAK ANAK DI KOTA MAKASSAR PADA DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK KOTA MAKASSAR. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
NURHAYATI (JURNAL KOTA LAYAK ANAK).pdf

Download (334kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi Kebijakan Kota Layak Anak (KLA) di Kota Makassar pada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Makassar dalam rangka pemenuhan hak dan perlindungan anak. KLA merupakan sistem pembangunan yang berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, dunia usaha dan masyarakat, yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin pemenuhan hak dan perlindungan anak sesuai dengan teori Mazmanian & Sabatier yaitu karaktersitik masalah, karakteristik kebijakan dan lingkungan kebijakan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Implementasi Kebijakan KLA di Kota Makassar berdasarkan ketiga indikator terdapat satu indikator yang masih kurang baik dalam pelaksanaannya yaitu indikator lingkungan kebijakan bahwa kondisi sosial ekonomi merupakan salah satu faktor yang sangat berpotensi menyebabkan banyaknya anak yang menjadi korban kekerasan belum mampu ditangani dengan baik oleh pemerintah serta kualitas SDM yang masih kurang dalam memahami pemenuhan hak dan perlindungan anak dalam menjalakan kebijakan KLA di kota Makassar. Kata Kunci: Implementasi Kebijakan, Kota Layak Anak, Pemenuhan Hak dan Perlindungan Terhadap Anak.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL
FAKULTAS ILMU SOSIAL > Ilmu Administrasi Negara
Divisions: FAKULTAS ILMU SOSIAL
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 24 Mar 2021 05:32
Last Modified: 24 Mar 2021 05:32
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/19683

Actions (login required)

View Item View Item