Penerapan Model Pembelajaran Numbered Head Together Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV SD Negeri 014 Tangnga-Tangnga

Alwi, Ardan (2021) Penerapan Model Pembelajaran Numbered Head Together Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV SD Negeri 014 Tangnga-Tangnga. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
JURNAL ARDAN ALWI (1647140024).pdf

Download (240kB)

Abstract

Penelitian ini adalah hasil belajar materi Keliling dan Luas Bangun Datar siswa kelas IV SD Negeri 014 Tangnga-Tangnga Kabupaten Polewali Mandar belum mencapai SKBM. Rumusan masalah yaitu Bagaimana proses pembelajaran matematika tentang Keliling dan Luas Bangun Datar melalui model pembelajaran Numbered Head Together di Kelas IV SD Negeri 014 Tangnga-Tangnga Kabupaten Polewali Mandar? Apakah penerapan model pembelajaran Numbered Head Together dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri 014 Tangnga-Tangnga Kabupaten Polewali Mandar pada mata pembelajaran matematika tentang Keliling dan Luas Bangun Datar? Tujuan penelitian ini yaitu Untuk mengatahui proses dan hasil pembelajaran Matematika tentang Keliling dan Luas Bangun Datar melalui penerapan model pembelajaran Numbered Head Together di Kelas IV SD Negeri 014 Tangnga-Tangnga Kabupaten Polewali Mandar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian Penelitian Tindakan Kelas. Fokus penelitian yaitu fokus proses dan hasil. Penelitian dilaksanakan di SD Negeri 014 Tangnga-Tangnga Kabupaten Polewali Mandar dengan subjek penelitian adalah guru dan siswa kelas IV yang berjumlah 15 orang. Data diperoleh melalui teknik observasi, tes dan dokumentasi. Prosedur penilitian terdiri dari II siklus. Adapun hasil penilitian yaitu proses dan hasil penilitian dengan menerapkan model pembelajaran Numbered Head Together pada materi Keliling dan Luas Bangun Datar mengalami peningkatan dari siklus I sampai II dengan menggunakan model pembelajaran Numbered Head Together Kata kunci: Numbered Head Together, Keliling dan Luas Bangun Datar

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 23 Mar 2021 06:14
Last Modified: 23 Mar 2021 06:14
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/19657

Actions (login required)

View Item View Item