Penerapan Model Kooperatif tipe Two Stay Two Stray Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Keberagaman Adat Istiadat Di Indonesia Kelas IV SD Inpres Banga Banga Kabupaten Barru

Lisnawati, Lisnawati (2021) Penerapan Model Kooperatif tipe Two Stay Two Stray Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Keberagaman Adat Istiadat Di Indonesia Kelas IV SD Inpres Banga Banga Kabupaten Barru. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
JURNAL LISNAWATI 1647141001-dikonversi.pdf

Download (118kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan menggunakan metode penelitian kualitatif yang bertujuan untuk meningkatkan proses dan hasil belajar siswa kelas IV SD Inpres Banga Banga Kabupaten Barru. Pelaksanaan tindakan ini dilakukan selama 2 siklus diawali dengan kegiatan pra siklus kemudian masing-masing siklus terdiri dari 4 tahap yang meliputi perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Untuk mengetahui tingkat presentase keberhasilan siswa penelitian menggunakan lembar observasi dan tes hasil tiap siklus. Subjek penelitian ini adalah guru dan siswa kelas IV SD Inpres Banga Banga Kabupaten Barru tahun ajaran 2020/2021 yang berjumlah 1 guru dan 15 siswa. Kata kunci : Model Pembelajaran Two Stay Two Stray, Penelitian tindakan kelas, hasil belajar.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 22 Mar 2021 04:49
Last Modified: 22 Mar 2021 04:49
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/19616

Actions (login required)

View Item View Item