Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match Pada Materi Jenis Jenis Usaha Dalam Kegiatan Ekonomi Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V SD Inpres Banga Banga Kabupaten Barru

Hasnah, Hasnah (2021) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match Pada Materi Jenis Jenis Usaha Dalam Kegiatan Ekonomi Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V SD Inpres Banga Banga Kabupaten Barru. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui peningkatan proses pembelajaran dan hasil belajar siswa kelas V SD Inpres Banga Banga Kabupaten Barru dengan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe make a match pada materi jenis-jenis usaha dalam kegiatan ekonomi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian tindakan kelas. Teknik analisis data yaitu reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan verifikasi data. Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif tipe make a match dapat meningkatkan proses dan hasil belajar siswa kelas V SD Inpres Banga Banga Kabupaten Barru pada materi jenis-jenis usaha dalam kegiatan ekonomi. Kata kunci: Model pembelajaran make a match, penelitian tindakan kelas, hasil belajar.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 19 Mar 2021 06:53
Last Modified: 19 Mar 2021 06:53
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/19597

Actions (login required)

View Item View Item