EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MICRO TEACHING TERHADAP KETERAMPILAN DASAR MENGAJAR MAHASISWA PGSD ANGKATAN 2015 FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Pagarra, Hamzah and Nurhaedah, Nurhaedah and Suarlin, Suarlin (2018) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MICRO TEACHING TERHADAP KETERAMPILAN DASAR MENGAJAR MAHASISWA PGSD ANGKATAN 2015 FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR. [Experiment]

[img] Text
PNBP 2018.pdf

Download (1MB)
[img] Text
peer reviewer PNBP 2018.pdf

Download (780kB)

Abstract

Ringkasan Seorang guru dituntut harus memiliki kemampuan dan keterampilan dasar yang dibutuhkan untuk kelancaran proses belajar mengajar secara efektif dan efesien. Keterampilan guru dalam proses belajar mengajar antara lain: keterampilan membuka dan menutup pelajaran, keterampilan menjelaskan. keterampilan bertanya, keterampilan memberi penguatan, keterampilan membimbing diskusi kelompok kecil, keterampilan mengelola kelas, keterampilan mengadakan variasi, dan keterampilan mengajar perorangan dan kelompok kecil. Salah satu upaya untuk mempersiapkan kemampuan para calon guru atau untuk meningkatkan kemampuan para guru dalam menghadapi tugas pembelajaran yang serba kompleks itu. dapat dilakukan suatu proses latihan atau pembelajaran dengan menggunakan model atau pendekatan pemebalajaran yang lebih disederhanakan dengan pembelajaran micro teaching.

Item Type: Experiment
Subjects: ILMU PENDIDIKAN
KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN
KARYA ILMIAH DOSEN
Depositing User: Herling HR Sahade
Date Deposited: 26 Mar 2021 06:04
Last Modified: 26 Mar 2021 06:04
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/19571

Actions (login required)

View Item View Item