PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL DI KANTOR PELAYANAN PAJAK (KPP) PRATAMA MAKASSAR UTARA

Rezeki, Andi Nur Alam (2021) PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL DI KANTOR PELAYANAN PAJAK (KPP) PRATAMA MAKASSAR UTARA. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
JURNAL Andi Nur Alam Rezeki.pdf

Download (182kB)

Abstract

Andi Nur Alam Rezeki Mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar Dr. H. Muhammad Guntur, M.Si Staf Pengajar Program Studi Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar Jl. A.P. Pettarani Kampus UNM Gunung Sari Baru Makassar ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengembangan Sumber Daya Manusia Dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai Negeri Sipil di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Makassar Utara.Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Adapun pengecekan keabsahan data dilakukan melalui cara triangulasi sumber. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pengembangan Sumber Daya Manusia Dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai Negeri Sipil di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Makassar Utara sudah terlaksana dengan baik namun ada satu indikator yang masih kurang baik. Hal tersebut dilihat dari teori yang digunakan untuk mengukur dan melihat keberhasilan pendidikan dan pelatihan dalam meningkatkan kinerja pegawai negeri sipil di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Makassar Utara yang ditinjau dari kuantitas pekerjaan, kualitas pekerjaan, kemandirian, inisiatif, adaptabilitas, kerjasama.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL > Ilmu Administrasi Negara
Divisions: FAKULTAS ILMU SOSIAL
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 10 Mar 2021 04:06
Last Modified: 10 Mar 2021 04:06
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/19352

Actions (login required)

View Item View Item