STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA USAHA MIKRO KECIL (STUDI KASUS PENGRAJIN BATU TATAKAN DI DUSUN TAMPUNG CINAE KECAMATAN TANETE RIAJA KABUPATEN BARRU)

Nurhidayani, Riska and Rakib, Muhammad and Marhawati, Marhawati and Dinar, Muhammad and Mustari, Mustari (2020) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA USAHA MIKRO KECIL (STUDI KASUS PENGRAJIN BATU TATAKAN DI DUSUN TAMPUNG CINAE KECAMATAN TANETE RIAJA KABUPATEN BARRU). S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
Artikel Riska Nurhidayani 1694041002.pdf

Download (602kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi pemasaran yang tepat dalam meningkatkan volume penjualan pada Usaha Mikro Kecil (Studi Kasus Pengrajin Batu Tatakkan Di Dusun Tampung Cinae Kecamatan Tanete Riaja Kabupaten Barru) di Kabupaten Barru. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan metode pengumpulan data melalui observasi,wawancara dan dokumentasi terhadap objek penelitian yang kemudian dianalisis menggunakan analisis SWOT. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang dilakukan oleh Usaha mikro kecil Pengrajin Batu tatakan di Dusun Tamping Cinae sesuai dengan analisis SWOT yang berada padakuadran I, yaitu Agresif dengan penerapan strategi (growth oriented strategy)yang merupakan situasi yang sangat menguntungkan dengan penerapan melalui Strategi Pemasaran. Sehingga strategi ini dimungkinkan untuk terusmenjalankan ekspansi, memperbesar pertumbuhan dan meraih kemajuan secaramaksimal. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Usaha mikro kecil, pengrajin batu tatakan, analisis SWOT

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI
FAKULTAS EKONOMI > Manajemen > Pendidikan Ekonomi
FAKULTAS EKONOMI > Pendidikan Ekonomi
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 23 Feb 2021 03:03
Last Modified: 23 Feb 2021 03:03
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/19124

Actions (login required)

View Item View Item