Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Kartu Prabayar Axis Pada Masyarakat Pongsimpin Kota Palopo

IRADAH, NURUL (2020) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Kartu Prabayar Axis Pada Masyarakat Pongsimpin Kota Palopo. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
JURNAL NURUL IRADAH.pdf

Download (89kB)

Abstract

Faktor-Faktor yang mempengaruhi Konsumen dalam Keputusan Pembelian Kartu Prabayar Axis pada Masyarakat Pongsimpin Kota Palopo, Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen Universitas Negeri Makassar. Dibimbing oleh Zainal Ruma dan Muh. Ichwan Musa. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan faktor kebudayaan, sosial, pribadi dan psikologi berpengaruh simultan maupun parsial terhadap keputusan pembelian Kartu Prabayar Axis pada Masyarakat Pongsimpi kota Palopo . Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik penelitian survey untuk mendapatkan data primer dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dan alat bantu program statistic SPSS for windows V21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Faktor Kebudayaan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian; (2) Faktor Sosial secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian; (3) Faktor Pribadi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian; (4) Faktor Psikologi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian; (5) Faktor Kebudayaan, Sosial, Pribadi dan Psiklogi secara simultan mempengaruhi keputusan pembelian. Hal ini dikarenakan keempat variabel bebas tersebut merupakan faktor-faktor yang dapat membantu perusahaan untuk mengetahui seberapa besar minat konsumen terhadap kartu prabayar Axis yang dapat dijadikan sebagai dasar bagi perusahaan untuk meningkatkan penjualan. Kata Kunci: Faktor Kebudayaan, Sosial, Pribadi, Psikologi, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 15 Feb 2021 07:33
Last Modified: 15 Feb 2021 07:33
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/19075

Actions (login required)

View Item View Item