HUBUNGAN ANTARA MINAT BACA TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS V SD GUGUS I KECAMATAN ULAWENG KABUPATEN BONE

Yusuf, Andi Muhammad (2021) HUBUNGAN ANTARA MINAT BACA TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS V SD GUGUS I KECAMATAN ULAWENG KABUPATEN BONE. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
Artikel Skripsi Andi Muhammad Yusuf Pdf.pdf

Download (65kB)

Abstract

Masalah yang dikaji dalam penelitian ini adalah hubungan antara minat baca terhadap kemampuan membaca pemahaman siswa kelas V SD Gugus 1 Kecamatan Ulaweng Kabupaten Bone. Penelitian ini adalah penelitian korelasi yang bertujuan mengetahui gambaran minat baca, gambaran kemampuan membaca pemahaman dan hubungan antara minat baca terhadap kemampuan membaca pemahaman pada siswa kelas V di SD Gugus I Kecamatan Ulaweng Kab. Bone. Pendekatan penelitian adalah pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian adalah penelitian korelasi. Data penelitian diperoleh melalui angket dan tes. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas V SD Gugus I Kecamatan Ulaweng Kabupaten Bone tahun pelajaran 2019/2020 berjumlah 111 siswa. Sampel dalam penelitian berjumlah 58 siswa. Teknik analisis data adalah Analisis Statistik Deskriptif dan Analisis Korelasi. Hasil penelitian menunjukkan minat baca siswa kelas V SD Gugus I Kecamatan Ulaweng Kabupaten Bone termasuk dalam kategori tinggi dan kemampuan membaca pemahaman siswa kelas V SD Gugus I Kecamatan Ulaweng Kabupaten Bone termasuk dalam kategori sedang serta tidak terdapat hubungan yang signifikan antara minat baca terhadap kemampuan membaca pemahaman siswa kelas V SD Gugus I Kecamatan Ulaweng Kabupaten Bone. Kata Kunci : minat baca, pembaca pemahaman

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 03 Feb 2021 05:25
Last Modified: 03 Feb 2021 05:25
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/18986

Actions (login required)

View Item View Item