PERSEPSI GURU TENTANG PENDEKATAN RME (REALISTIC MATHEMATIC EDUCATION) DI SD NEGERI 78 NAGAULENG KECAMATAN CENRANA KABUPATEN BONE

Aquarista, Chikita Utami (2020) PERSEPSI GURU TENTANG PENDEKATAN RME (REALISTIC MATHEMATIC EDUCATION) DI SD NEGERI 78 NAGAULENG KECAMATAN CENRANA KABUPATEN BONE. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
Artikel Skripsi Chikita Utami Aquarista Pdf.pdf

Download (496kB)

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif yang bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana persepsi guru tentang pendekatan RME (Realistic Mathematic Education) di SD Negeri 78 Nagauleng Kecamatan Cenrana Kabupaten Bone. Subjek penelitian adalah guru kelas III, IV, V, VI SD Negeri 78 Nagauleng. Adapun fokus penelitian adalah persepsi guru tentang pendekatan RME (Realistic Mathematic Education). Instrumen pengumpulan data menggunakan pedoman wawancara. . Teknik analisis data dalam penelitian yaitu 1) Reduksi data, 2) Tahap penyajian data, dan 3) Penarikan kesimpulan . Hasil penelitian yang diperoleh adalah persepsi guru tentang pendekatan RME (Realistic Mathematic Education) untuk meningkatkan hasil belajar memberikan respon positif. Pada penerapan pendekatan RME guru setuju dalam pengunaan RME karena peserta didik termotivasi untuk terlibat dalam pembelajaran. Dalam penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa pendekatan RME (Realistic Mathematic Education) memberikan respon positif jika di implentasi dalam pembelajaran Matematika. Kata kunci:hasilbelajarMatematika, persepsi guru, pendekatan(RME) Realistic Mathematic Education

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 02 Feb 2021 07:10
Last Modified: 02 Feb 2021 07:10
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/18980

Actions (login required)

View Item View Item