PENGGUNAAN PENDEKATAN SAVI UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS BELAJAR SENI TARI PADA SISWA KELAS XI MIPA III SMAN 15 BONE

Asti, Asti (2020) PENGGUNAAN PENDEKATAN SAVI UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS BELAJAR SENI TARI PADA SISWA KELAS XI MIPA III SMAN 15 BONE. S1 thesis, Fakultas Seni dan Desain.

[img] Text
JURNAL ASTI (1682040017) PENDIDIKAN SENDRATASIK.pdf

Download (575kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Adapun teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu teknik tes praktek menari, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Sesuai dengan jenis penelitian ini yaitu penelitian tindakan kelas (Classroom Action Researh), maka peneiti ini memiliki tiga tahap kegiatan siklus, yaitu Pra Siklus, Siklus I, Siklus II berdasarkan hasil pemberian tes awal (Pra Siklus) Di peroleh data hasil belajar siswa memiliki presentase ketuntasan klasikal 20% dengan nilai rata-rata 68. Pada siklus I hasil kreativitas siswa memiliki presentase 47% dengan nilai rata-rata 72. Pada siklus II hasil kreativitas siswa memiliki prentase ketuntasan klasikal 87% dengan nilai rata-rata 84. Hasil penelitian yang dilakukan penelitian membuktikan bahwa pendekatan SAVI dapat meningkatkan kreativitas belajar seni tari pada siswa kelas XI MIPA III SMAN 15 BONE.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS SENI DAN DESAIN > Pendidikan sendratasik
Divisions: FAKULTAS SENI DAN DESAIN
Depositing User: Pustaka FSD yayu
Date Deposited: 26 Mar 2021 05:59
Last Modified: 26 Mar 2021 05:59
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/18749

Actions (login required)

View Item View Item