ANALISIS STRATEGI PEMASARAN SUTRA MANDAR

RAHMAT, RAHMAT (2020) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN SUTRA MANDAR. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi pemasaran Sutra Mandar di Desa Tammangalle Kecamatan Balanipa Kabupaten Polewali Mandar. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi terhadap objek penelitian, yang kemudian dianalisis menggunakan analisis SWOT. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang diterapkan sesuai dengan analisis SWOT yang berada pada kuadran I, yaitu penerapan strategi (growth oriented strategy) atau strategi yang dibuat dengan menggunakan seluruh kekuatan untuk memanfaatkan peluang, strategi agresif yang merupakan situasi yang sangat menguntungkan dengan penerapan melalui kebijakan dalam pemasaran. Sehingga Sutra Mandar yang ada di Desa Tamangalle mampu berkembang dengan memanfaatkan kekuatan dan peluang yang sifatnya menyatu dan saling mendukung dengan cara menggunakan semua faktor untuk memanfaatkan peluang yang ada. Kata Kunci: Strategi, Pemasaran, Sutra Mandar

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen > Pendidikan Ekonomi
FAKULTAS EKONOMI > Pendidikan Ekonomi
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 07 Dec 2020 06:43
Last Modified: 07 Dec 2020 06:43
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/18703

Actions (login required)

View Item View Item