PENGARUH LATIHAN PULL UP DAN LATIHAN LADDER DRILLS TERHADAP NOMOR SPEED CLASSIC PADA ATLET PANJAT TEBING KABUPATEN PINRANG

YULIANTI, YULIANTI (2020) PENGARUH LATIHAN PULL UP DAN LATIHAN LADDER DRILLS TERHADAP NOMOR SPEED CLASSIC PADA ATLET PANJAT TEBING KABUPATEN PINRANG. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan Pull up dan latihan Ladder Drills terhadap kecepatan memanjat tebing nomor speed classic pada atlet panjat tebing kabupaten pinrang. Populasi dalam penelitian ini adalah 30 dan tehnik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah purprosiv sampling dengan jumlah kriteria sampel 20 atlet putra panjat tebing kabupaten pinrang. Tehnik pembagian sampel dalam penelitian ini yaitu Matched Subject Ordinal Pairing. Data hasil penelitian diperoleh Besarnya pengaruh dari masing-masing latihan diketahui, peningkatan persentasenya pada latihan Pull Up diketahui sebesar 9,27 %. Hasil peningkatan dengan latihan Ladder Drills diketahui sebesar 17,91 %. Hasil tersebut diketahui hasil peningkatan persentase pada Nomor Speed Classic menggunakan Ladder Drills (17,91 %) > dibandingkan menggunakan Pull Up (9,27 %). Berdasarkan hasil tersebut dapat diartikan bahwa hasil peningkatan Nomor Speed Classic menggunakan latihan Ladder Drills lebih baik dibandingkan hasil peningkatan Nomor Speed Classic menggunakan latihan Pull Up. Kata kunci: pull up, ladder drills, nomor speed classic.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN > Pendidikan Jasmani Kesehatan & Rekreasi
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 07 Dec 2020 05:25
Last Modified: 07 Dec 2020 05:25
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/18696

Actions (login required)

View Item View Item