ANALISIS PENDEKATAN PRICE EARNING RATIO (PER) DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN INVESTASI (Studi pada Perusahaan Sub Sektor Otomotif dan Komponennya yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2019)

Rosyida, Mujibiarti (2020) ANALISIS PENDEKATAN PRICE EARNING RATIO (PER) DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN INVESTASI (Studi pada Perusahaan Sub Sektor Otomotif dan Komponennya yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2019). S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
Jurnal Mujibiarti Rosyida.pdf

Download (503kB)

Abstract

Analisis Pendekatan Price Earning Ratio (PER) dalam Pengambilan Keputusan Investasi (studi pada perusahaan sub sektor Otomotif dan Komponennya yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2019). Pembimbing Anwar Ramli dan Tenri S.P. Dipoatmodjo.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengambilan keputusan investasi dengan menggunakan analisis Price Earning Ratio (PER) pada perusahaan Otomotif yang terdaftar di BEI tahun 2015-2019. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan sub sektor Otomotif dan komponennya yang terdaftar di BEI tahun 2015-2019. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dan diperoleh empat perusahaan. Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan PER. Hasil penelitian ini menunjukkan berdasarkan perhitungan nilai intrinsik yang kemudian dibandingkan dengan closing price, perusahaan yang berada dalam kondisi overvalued antara lain PT Indo Kordsa Tbk dan PT Selamat Sempurna Tbk dimana keputusan yang dapat diambil yaitu menjual saham atau menahan saham apabila dimiliki. Adapun perusahaan yang berada dalam kondisi undervalued antara lain PT Astra International Tbk dan PT Astra Otoparts Tbk dimana keputusan yang dapat diambil yaitu membeli saham. Kata Kunci : Analisis Fundamental, Price Earning Ratio (PER), Kondisi Saham, Keputusan Investasi.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 03 Dec 2020 06:23
Last Modified: 03 Dec 2020 06:23
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/18669

Actions (login required)

View Item View Item