PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ICT DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR DI PERGURUAN TINGGI

Hasanah, Hasanah (2008) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ICT DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR DI PERGURUAN TINGGI. JETC "Jurnal Elektronika Telekomunikasi & Computer", 3 (1). pp. 437-446. ISSN 1829-7021

[img]
Preview
Text (Artikel Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi)
Jurnal JETC Vol. 3 No. 1 Des 2008.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Peer Review Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi)
Peer Review Jurnal JETC Vol. 3 No. 1 Des 2008.pdf

Download (773kB) | Preview

Abstract

Abstrak: Pengunaan World Wide Web (www) sebagai tools dalam proses menyampaikan pengajaran dan pembelajaran telah menghasilkan satu momentum kepada guru-guru, instruktur dan pelatih-pelatih institusi dimana mereka telah mengintegrasikan kemudahan ini sebagai satu pilihan utama dalam strategi pengajaran dan pembelajaran. Web based Learning (WBL) telah dijadikan media utama serta model dalam pendidikan jarak jauh atau lebih dikenali sebagai e-learning. WBL berupaya untuk memenuhi berbagai keperluan pelajar yang diinginkannya. Pelaar berbeda dari aspek kecerdasa, pengetahuan serta tahap kemampuan. Inovasi teknologi internet dan web semakin populer dan meluas digunakan sebagai medium pengajaran yang berkesan dan bermakna. Walaupun saat ini terdapat banyak halaman web pendidikan yang dibina untuk tujuan pengajaran dan pembelajran di negarai ini, kebanyakan adalah berdasarkan pendekatan tutoriial Penggunaan ICT sebagai bahan sokongan pembelajaran membeeri peluang kepada pelajar mengeksplorasi konsep melaluo berbagai kaidah dan pendekatan. Ini secara tidak lansung membantu guru-guru memenuhi keperluan pelajar yang mempunyai pelbagi tahap dan kaidah pembelajarn yang berbeda.

Item Type: Article
Subjects: KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: FAKULTAS TEKNIK
Depositing User: S.T., M.T. Faruq Ratuhaji
Date Deposited: 06 Jan 2017 11:17
Last Modified: 06 Jan 2017 11:17
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/1855

Actions (login required)

View Item View Item