ANALISIS DAYA LEDAK TUNGKAI KECEPATAN REAKSI KAKI DAN KESEIMBANGAN DALAM TENDANGAN BELAKANG ATLET BKMF PENCAK SILAT UNM MAKASSAR

Hanas, Muhammad Yusuf (2020) ANALISIS DAYA LEDAK TUNGKAI KECEPATAN REAKSI KAKI DAN KESEIMBANGAN DALAM TENDANGAN BELAKANG ATLET BKMF PENCAK SILAT UNM MAKASSAR. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
JURNAL SKRIPSI LENGKAP.pdf

Download (121kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis daya ledak tungkai,kecepatan reaksi kaki dan keseimbangan pada tendangan belakang pada cabang olahraga pencak silat. Penelitian ini termasuk jenis penelitian korelasional. Populasi penelitian ini adalah seluruh mahasiswa BKMF Pencak Silat UNM dengan jumlah sampel penelitian 30 mahasiswa dengan metode sampling sistematis. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif Bertolak dari hasil analisis data, maka penelitian ini menyimpulkan bahwa: (1) Daya ledak tungkai memiliki pengaruh yang linear terhadap tendangan belakang dengan nilai P sebesar 0,174; (2) Kecepatan reaksi kaki memiliki pengaruh yang linear terhadap tendangan belakang dengan nilai P sebesar 0,235; (3) Keseimbangan memiliki pengaruh yang linear terhadap tendangan belakang pada cabang olahraga pencak silat BKMF Pencak Silat UNM dengan nilai P sebesar 0,788 (4) Daya ledak tungkai,kecepatan reaksi kaki dan keseimbangan terhadap tendangan belakang pada cabang olahraga pencak silat BKMF PENCAK SILAT UNM dengan nilai p 0,001. Kata Kunci : Daya Ledak Tungkai, Kecepatan Reaksi Kaki, Keseimbangan dan Tendangan Belakang.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 08 Sep 2020 05:51
Last Modified: 08 Sep 2020 05:51
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/18132

Actions (login required)

View Item View Item