PENGARUH PERMAINAN TARGET TERHADAP KEMAMPUAN SHOOTING DALAM PERMAINAN SEPAKBOLA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 6 SOPPENG KABUPATEN SOPPENG

Aqshaa, Chairun (2020) PENGARUH PERMAINAN TARGET TERHADAP KEMAMPUAN SHOOTING DALAM PERMAINAN SEPAKBOLA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 6 SOPPENG KABUPATEN SOPPENG. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
JURNAL SKRIPSI.pdf

Download (383kB)

Abstract

Sebagian siswa masih kesulitan untuk melakukan shooting ke arah sasaran secara tepat. Untuk mengatasi hal tersebut, salah satunya dapat diberikan treatment shooting pada target dengan jarak tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan shooting dalam permainan sepakbola pada siswa kelas XI SMA N 6 Soppeng. Penelitian ini merupakan jenis penelitian tindakan kelas dengan perlakuan sebanyak 12 kali. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI sebanyak 23 siswa. Kemampuan shooting diukur menggunakan instrument tes yang ada dalam Jurnal Abdul Narlan, Dicky Tri Juniar, Haikal Millah. Teknik analisis data menggunakan uji hipotesis. Berdasarkan analisis hasil penelitian dan pembahasan diperoleh nilai t hitung Signifikan 0,00 atau lebih kecil dari 0,05 jadi sudah ada perbedaan signifikan. Ada pengaruh yang positif dan signifikan terhadap peningkatan kemampuan shooting dalam permainan sepak bola pada siswa kelas XI di SMA N 6 Soppeng. Kata kunci: permainan target, kemampuan shooting dalam sepak bola.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN > Pendidikan Jasmani Kesehatan & Rekreasi
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 08 Jul 2020 04:07
Last Modified: 08 Jul 2020 04:07
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/17812

Actions (login required)

View Item View Item