KECERDASAN LINGUISTIK DAN KECERDASAN KINESTETIK MELALUI SENI PERAN PADA SISWA KELAS 3 SEKOLAH DASAR UNGGULAN TODDOPULI MAKASSAR

Hamka, Almaida (2020) KECERDASAN LINGUISTIK DAN KECERDASAN KINESTETIK MELALUI SENI PERAN PADA SISWA KELAS 3 SEKOLAH DASAR UNGGULAN TODDOPULI MAKASSAR. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
JURNAL ALMAIDA HAMKA - 1682041020.pdf

Download (285kB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan Kecerdasan Linguistik dan Kecerdasan Kinestetik Melalui Seni Peran Pada Siswa Kelas 3 Sekolah Dasar Unggulan Toddopuli. Sumber data dari penelitian ini melalui studi pustaka, observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif sebagai cara untuk analisis kecerdasan linguistik dan kecerdasan kinestetik melalui seni peran. Dalam pembelajaran seni peran akan di gambarkan kemudian dianalisis dan dijelaskan bahwa anak yang mendominasi kecerdasan kinestetiknya selalu aktif dan memiliki banyak gerakan tambahan sebagai pendidik tidak boleh berasumsi langsung bahwa anak tersebut nakal. Begitupun dengan anak yang mendominasi kecerdasan linguistik pada siswa kelas 3 Sekolah Dasar Unggulan Toddopuli bahwa ada beberapa siswa hoby membaca mampu berbicara dengan fasih di depan umum namun ada pula kecerdasan linguistik pada anak tidak mampu berbicara didepan umum tetapi mampu untuk merangakai sebuah kalimat yang baik dan benar di atas kertas. Berdasarkan proses penelitian yang dilakukan, didapatkan hasil yakni kecerdasan linguistik dan kecerdasan kinestetik melalui seni peran mampu mengetahui minat dan bakat pada anak. Kata Kunci: Kinestetik, Linguistik, Seni Peran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS SENI DAN DESAIN
FAKULTAS SENI DAN DESAIN > Pendidikan sendratasik
Divisions: FAKULTAS SENI DAN DESAIN
Depositing User: Pustaka FSD yayu
Date Deposited: 25 Jun 2020 02:45
Last Modified: 25 Jun 2020 02:45
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/17726

Actions (login required)

View Item View Item