ANALISIS KEMAMPUAN TIK DAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU SMK DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0

Jurhanah, Jurhanah (2020) ANALISIS KEMAMPUAN TIK DAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU SMK DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img]
Preview
Text
JURNAL TESIS JURHANAH 181052006001.pdf

Download (244kB) | Preview

Abstract

Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mendiskripsikan pemahaman TIK, (2) penggunaan TIK, (3) Kompetensi pedagogik Guru SMK Program Keahlian Teknologi Konstruksi dan Properti,. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif dengan jenis penelitian survei. Populasi pada penelitian ini semua Guru SMK Program Keahlian Teknologi Konstruksi dan Properti di SMKN 2 Makassar, SMKN 4 Gowa, SMKN 2 Maros, SMKN 5 Pinrang, SMKN 6 Wajo dan SMKN 1 Luwu Utara. Sampel penelitian ini diambil secara random sebanyak 98 orang guru. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemahaman TIK berada pada kategori baik, dimana guru produktif lebih baik dari pada guru non produktif, penggunaan TIK berada pada kategori baik, dimana guru produktif lebih baik dari pada guru non produktif, kompetensi pedagogik berada pada kategori sangat baik, guru non produktif lebih baik dari pada guru produktif. Kata kunci: Pemahaman TIK, Penggunaan TIK, Kompetensi Pedagogik, Guru, Teknologi Konstruksi dan Properti.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen > Pendidikan Ekonomi > Pendidikan dan Kejuruan (S2)
FAKULTAS EKONOMI > Pendidikan Ekonomi > Pendidikan dan Kejuruan (S2)
PASCASARJANA > Pendidikan dan Kejuruan (S2)
PASCASARJANA > Pendidikan dan Kejuruan (S2)
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 06 Mar 2020 07:10
Last Modified: 06 Mar 2020 07:10
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/17395

Actions (login required)

View Item View Item