PENGARUH PERHATIAN-ORANG TUA DAN KONSEP-DIRI TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN PRODUKTIF SISWA SMK KOLAKA-UTARA

Idris, Idris (2020) PENGARUH PERHATIAN-ORANG TUA DAN KONSEP-DIRI TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN PRODUKTIF SISWA SMK KOLAKA-UTARA. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img]
Preview
Text
4 Artikel.pdf

Download (114kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ; (1) Gambaran perhatian orangtua siswa SMK Negeri di Kolaka Utara, (2) Gambaran konsep diri siswa SMK Negeri di Kolaka Utara, (3) Pengaruh perhatian orang tua terhadap prestasi belajar siswa SMK Negeri di Kolaka Utara dan (4) Pengaruh konsep diri terhadap prestasi belajar siswa SMK Negeri di Kolaka Utara. Populasi penelitian adalah siswa SMK Negeri di Kolaka Utara. Sampel sebanyak 75 siswa yang ditarik dengan teknik klaster random sampling. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Analisis yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan regresi sederhana. Hasil analisis menunjukkan; (1) Perhatian orangtua siswa SMK Negeri di Kolaka Utara, berada pada kategori sangat tinggi, (2) Konsep diri siswa SMK Negeri di Kolaka Utara, berada pada kategori sangat tinggi, (3) Perhatian orangtua berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar (4) Konsep diri siswa berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar. Kata kunci : Perhatian Orang Tua, Konsep Diri, dan Prestasi Belajar.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen > Pendidikan Ekonomi > Pendidikan dan Kejuruan (S2)
FAKULTAS EKONOMI > Pendidikan Ekonomi > Pendidikan dan Kejuruan (S2)
PASCASARJANA > Pendidikan dan Kejuruan (S2)
PASCASARJANA > Pendidikan dan Kejuruan (S2)
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 04 Mar 2020 03:40
Last Modified: 04 Mar 2020 03:40
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/17366

Actions (login required)

View Item View Item