ANALISIS TINGKAT KESEHATAN BANK DENGAN MENGGUNAKAN METODE RISK BASED BANK RATING (RBBR) PADA PT. BANK MAYAPADA INTERNASIONAL Tbk.

SARI, DEWI INDAH (2020) ANALISIS TINGKAT KESEHATAN BANK DENGAN MENGGUNAKAN METODE RISK BASED BANK RATING (RBBR) PADA PT. BANK MAYAPADA INTERNASIONAL Tbk. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
Jurnal.pdf

Download (620kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK DEWI INDAH SARI, 2019 “Analisis Tingkat Kesehatan Bank dengan Menggunakan Metode Risk based bank rating (RBBR) Pada PT. Bank Mayapada Intermasioal Tbk”. Dibimbing oleh Bapak Uhud Darmawan Natsir dan Bapak Nurman. Penelitian ini bertujuan untuk megetahui tingkat kesehatan bank dengan menggunakan metode Risk Based Bank Rating (RBBR) Pada PT. Bank Mayapada internasioal Tbk. penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Laporan Keuangan PT. Bank Mayapada Internasional Tbk, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah laporan keuangan tahun 2013-2018. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik nanalisis laporan keuangan dengan menggunakan metode Risk Based Bank Rating sesuai dengan peraturan bank Indonesia No 13/1/PBI/2011 tentang penilaian tingkat kesehatan bank umum. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tingkat kesehatan bank dengan menggunakan metode Risk Based Bank Rating (RBBR) pada PT. Bank Mayapada Internasional Tbk. dari tahun 2013-2018 mendapatkan peringkat komposit 3 yaitu “CUKUP SEHAT” Kata kunci : PT Bank Mayapada Internasional Tbk, Tingkat Kesehatan Bank, RBBR

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Akuntansi
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 21 Feb 2020 06:41
Last Modified: 21 Feb 2020 06:41
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/17233

Actions (login required)

View Item View Item