KARYA SENI LUKIS MIXED MEDIA (STUDI TERHADAP KARYA TIGA ORANG MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN SENI RUPA FAKULTAS SENI DAN DESAIN UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR)

Ajeng, Tenri (2018) KARYA SENI LUKIS MIXED MEDIA (STUDI TERHADAP KARYA TIGA ORANG MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN SENI RUPA FAKULTAS SENI DAN DESAIN UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR). Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
JURNAL PENDIDIKAN SENI RUPA.pdf

Download (447kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Jenis penelitian ini adalah penelitian survei. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data tentang konsep karya seni lukis Mixed media terhadap karya tiga orang mahasiswa, yang mana pembuatannya memerlukan waktu untuk menentukan konsepnya, kemudian menyediakan bahanbahan apa saja yang akan digunakan, yang perlu diperhatikan dalam konsep karya tersebut adalah harus memiliki keahlian yang cukup seperti kecermatan, ketekunan, kesabaran dan konsenrasi sebagai wasila untuk mencapai keberhasilan. Selain itu dalam penelitian konsep karya seni lukis Mixed Media mempunyai teknik penelitian seperti (1)melakukan observasi kepada mahasiswa, (2)melakukan wawancara terhadap narasumber,(3)melalukan dokumentasi serta (4)membaca buku di perpustakaan guna mengidealkan hasil penelitian tersebut. Kemudian hasil dari penelitian ini adalah mengetahu konsep karya Mixed Media serta bahan yang digunakan.Mengenai konsep karya seni lukis Mixed Media, hal yang perlu diperhatikan adalah penggunaan bahan yang tidak terpakai serta dapat bertahan lama. Kesimpulan dari konsep karya tersebut adalah untuk menambah wawasan dalam pembuatan konsep karya seni lukis Mixed Media serta kesediaan alat dan bahan. Namun karya seni lukis Mixed Media sangat minim di kota Makassar sehingga banyak Masyarakat yang tidak mengetahui seni lukis Mixed Media, adapun saran dari peneliti agar kiranya dapat lebih meningkatkan kreativitas serta bermanfaat dan dipelajari tentang bagaimana konsep karya seni lukis khususnya seni lukis Mixed Media.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS SENI DAN DESAIN > Pendidikan seni Rupa
Divisions: FAKULTAS SENI DAN DESAIN
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 18 Feb 2020 08:08
Last Modified: 18 Feb 2020 08:08
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/17163

Actions (login required)

View Item View Item