KUALITAS KARYA SISWA DALAM KEGIATAN EKSTRAKURIKULER SENI KRIYA LOGAM DI SMP NEGERI 6 LABAKKANG LABSCHOOL UNM KABUPATEN PANGKEP.

Akmal, Muhammad Syafruddin (2018) KUALITAS KARYA SISWA DALAM KEGIATAN EKSTRAKURIKULER SENI KRIYA LOGAM DI SMP NEGERI 6 LABAKKANG LABSCHOOL UNM KABUPATEN PANGKEP. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
1481041010_MUHAMMAD SYAFRUDDIN AKMAL_PEND. SENI RUPA_ARTIKEL.pdf

Download (86kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualiatas karya seni kriya logam yang dibuat oleh siswa SMP Negeri 6 Labakkang Labschool UNM pada kegiatan ekstrakurikuler di sekolah. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif yaitu metode penelitian yang menganalisis data penelitian berupa hasil karya siswa yang kemudian dideskripsikan melalui karya tulis ilmiah berupa skripsi. Populasi penelitian ini adalah siswa SMP Negeri 6 Labakkang Labschool UNM yang menjadi anggota dalam kegiatan ekstrakurikuler seni kriya logam di sekolah tersebut. Adapun yang menjadi sasaran dalam penelitian ini sebanyak 9 orang siswa SMP Negeri 6 Labakkang Labschool UNM yang terdiri dari 3 orang siswa laki laki dan 6 orang siswa perempuan yang duduk di kelas VIII dan IX . Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan melakukan observasi, menggunakan tes praktik dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil akhir akumulasi tim penilai I, II dan III menunjukkan bahwa sebanyak 4 siswa dengan interval nilai 62-74 yang dinilai cukup dengan predikat C, menyatakan bahwa ke 4 siswa tersebut dari keseluruhan 9 anggota ekstrakurikuler seni kriya logam di SMP Negeri 6 Labakkang Labshcool UNM dianggap tidak lulus kriteria penilaian berdasarkan standar KKM dengan nilai maksimum 75. Sedangkan 5 siswa lainnya dengan interval nilai 75-87 yang dinilai baik dengan predikat B, dinyatakan lulus kriteria penilaian berdasarkan KKM dengan nilai maksimun 75.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS SENI DAN DESAIN > Pendidikan seni Rupa
Divisions: FAKULTAS SENI DAN DESAIN
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 18 Feb 2020 06:29
Last Modified: 18 Feb 2020 06:29
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/17130

Actions (login required)

View Item View Item