KEMAMPUAN MELUKIS DENGAN MEDIA PASTEL SISWA KELAS X SMA NEGERI 2 MAJENE KABUPATEN MAJENE ABILITY TO PAINT WITH MEDIA PASTEL CLASS X STUDENT OF STATE HIGH SCHOOL 2 MAJENE DISTRICT MAJENE

Irfan, Irfan (2018) KEMAMPUAN MELUKIS DENGAN MEDIA PASTEL SISWA KELAS X SMA NEGERI 2 MAJENE KABUPATEN MAJENE ABILITY TO PAINT WITH MEDIA PASTEL CLASS X STUDENT OF STATE HIGH SCHOOL 2 MAJENE DISTRICT MAJENE. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
jurnal irfan PDF.pdf

Download (269kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Irfan, 2018. “Kemampuan Melukis dengan Media Pastel Siswa Kelas X SMA Negeri 2 Majene Kabupaten Majene”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Seni Rupa Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar. (Dibimbing oleh Pangeran Paita Yunus dan Ali Ahmad Muhdy) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan dan kesulitan siswa terhadap melukis dengan media pastel setelah melakukan praktik tersebut. Jenis penelitian ini yang digunakan adalah penelitian deskriptif evaluatif kualitatif, subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IPS di SMA Negeri 2 Majene Kabupaten Majene dengan jumlah total 92 siswa yang terdiri dari tiga kelas, yaitu kelas X IPS I, X IPS II, dan X IPS III. Sampel dipilih dengan menggunakan teknik sampel total, di mana seluruh kelas X IPS menjadi sampel penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa observasi, tes praktik, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan berupa skor pada komposisi, bentuk, proporsi, perspektif, gelap terang dan penyelesaian. hasil penelitian menunjukkan siswa dalam melukis dengan media pastel dan data nilai siswa pada semua aspek masih dalam kategori kurang (64.78) Kata kunci : Kemampuan, Melukis, Media Pastel

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS SENI DAN DESAIN > Pendidikan seni Rupa
Divisions: FAKULTAS SENI DAN DESAIN
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 17 Feb 2020 06:24
Last Modified: 17 Feb 2020 06:24
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/17098

Actions (login required)

View Item View Item