Kesiapan Guru Dalam Implementasi Kurikulum 2013 Di SMP Negeri 33 Makassar.

ROSNAENI, ROSNAENI (2015) Kesiapan Guru Dalam Implementasi Kurikulum 2013 Di SMP Negeri 33 Makassar. Diploma thesis, universitas negeri makassar.

[img] Text
ROSNAENI.docx

Download (12kB)

Abstract

ABSTRAK ROSNAENI, 2015. Kesiapan Guru Dalam Implementasi Kurikulum 2013 Di SMP Negeri 33 Makassar. Skripsi, Program Studi Pendidikan IPS, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Makassar (dibimbing oleh Dr. Syamsul Sunusi, M,Pd dan Hasni, S. Pd, M.Pd) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah kesiapan guru dalam implementasi kurikulum 2103 di SMP Negeri 33 Makassar. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif, yaitu peneliti melaksanakan peran sosial interaktif, melakukan pengamatan, interview, mencatat hasil pengamatan dan interaksi bersama partisipan. Pengumpulan data dilakukan melalui teknik angket ,wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data digunakan yaitu analisis deskriptif kualitatif yakni analisis data yang digunakan mengangkat fakta dan keadaan berdasarkan hasil observasi, wawancara dan dokumentasi.di SMP Negeri 33 Makassar. Dimana peneliti memperoleh data dengan menggunakan teknik purposive sampling yaitu teknik pengambilan sampel sumber data dengan pertimbangan tertentu. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa kesiapan guru dalam implementasi kurikulum 2013 di SMP Negeri 33 Makassar baik dengan indikator mampu memahami mengenai perubahan kurikulum 2013 dan alasan pengembangannya, mengetahui aktualisasi informasi perkembangan kurikulum 2013, mengetahui struktur dan pengembangan kurikulum 2013, serta memiliki respon yang baik terhadap perubahan kurikulum 2013, dapat dikatakan sangat baik, dengan kata lain bahwa guru SMP Negeri 33 Makassar siap untuk mengimplementasikan kurikulum 2013.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL > ILMU SOSIAL
Divisions: ?? sch_soc ??
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 25 Apr 2016 06:56
Last Modified: 25 Apr 2016 06:56
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/169

Actions (login required)

View Item View Item