PERILAKU PROKRASTINASI AKADEMIK MAHASISWA (STUDI PADA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL FAKULTAS ILMU SOSIAL UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR)

Burhan, Mochammad Nur Ikram (2020) PERILAKU PROKRASTINASI AKADEMIK MAHASISWA (STUDI PADA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL FAKULTAS ILMU SOSIAL UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR). Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
JURNAL-dikonversi.pdf

Download (186kB) | Preview

Abstract

1, Dr. Herman, S.Pd., M.Si2 1 Prodi Pendidikan IPS, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Makassar 2 Universitas Negeri Makassar, Jl.AP Pettarani< Gunungsari, Makassar 1 Email : Muhammad.reski079@gmail.com ABSTRAK Mochammad Nur Ikram Burhan. 2019. Perilaku Prokrastinasi Akademik Mahasiswa Prodi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar. Skripsi. Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Makassar. Dibimbing oleh Herman dan Muhammad Zulfadli Penelitian ini bertujuan, 1) Untuk mengetahui gambaran perilaku prokrastinasi akademik mahasiswa Prodi Pendidikan IPS, 2) Untuk mengetahui faktor determinan perilaku prokrastinasi akademik mahasiswa Prodi Pendidikan IPS, dan 3) Untuk mengetahui dampak yang ditimbulkan dari perilaku prokrastinasi akademik mahasiswa. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif maka dalam penelitian ini peneliti mengamati dan berinteraksi dengan mahasiswa Prodi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Universitas Negeri Makassar. Hasil penelitian dapat diketahui bahwa, 1) Mahasiswa menunda mengerjakan dan menyelesaikan terhadap tugas yang dihadapi, 2) Faktor determinan yang mempengaruhi perilaku prokrastinasi akademik adalah buruknya pengelolaan waktu, dan 3) Dampak yang ditumbulkan dari Perilaku Prokrastinasi Akademik Mahasiswa adalah dampak positif dan dampak negatif. Adapun dampak positif yaitu, meningkatnya motivasi dalam mengerjakan tugas. Sedangkan dampak negatifnya yaitu, munculnya perasaan bersalah maupun menyesal dalam diri mahasiswa, kurang optimalnya tugas yang dikerjakan, dan mendapat hukuman atau sanksi dari dosen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL > Pendidikan Ilmu Pengetahuan sosial
Divisions: FAKULTAS ILMU SOSIAL
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 30 Jan 2020 02:05
Last Modified: 30 Jan 2020 02:05
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/16675

Actions (login required)

View Item View Item