PENERAPAN MATERI BEATBOX PADA PEMBELAJARAN VOKAL SEBAGAI DASAR BAKAT MINAT SISWA TERHADAP MUSIK PADA KEGIATAN EKSTRAKURIKULER SMA NEGERI 2 SIDRAP

USMAN, JAI PAJAIRI (2019) PENERAPAN MATERI BEATBOX PADA PEMBELAJARAN VOKAL SEBAGAI DASAR BAKAT MINAT SISWA TERHADAP MUSIK PADA KEGIATAN EKSTRAKURIKULER SMA NEGERI 2 SIDRAP. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK JAI PAJAIRI USMAN, Penerapan Materi Ritmis pada Pembel ajaran Vocal sebagai Dasar Bakat Minta Siswa terhadap Keterampilan Dasar Beatbox pada Kegiatan Ekstrakurikule SMA Negeri 2 Sidrap. Skripsi Program Studi Pendidikan Seni Drama, Tari, dan Musik Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini menjawab masalah: (1) Bagaimana penerapan materi ritmis pada pembelajaran vocal sebagai dasar bakat minat siswa terhadap keterampilan dasar beatbox pada kegiatan ekstrakurikuler SMA Negeri 2 Sidrap (2) Bagaimana hasil penerapan materi ritmis pada pembelajaran vocal sebagai dasar bakat minat siswa terhadap keterampilan dasar beatbox pada kegiatan ekstrakurikuler SMA Negeri 2 Sidrap. Penelitian ini merupakan penelitian ekstrakurikuler dengan pendekatan kualitatif dan kuantitatif serta analisa deskriptif yang memaparkan permasalahan sebagaimana adanya. Hasil penelitian: (1) Penerapan ini dilaksanakan dengan 4 pertemuan dimana setiap pertemuan dilaksanakan pada pukul 15:30. Metode pembelajaran yang digunakan adalah metode pembelajaran penelitian tindakan kelas yang dianggap tepat untuk digunakan yang meliputi 3 aspek kegiatan seperti a) kegiatan awal, b)kegiatan inti, c) kegiatan penutup (2) Hasil kemampuan siswa tersebut dapat dilihat dari hasil pemeberian tes pada pertemuan terakhir. Melalui kegiatan ekstrakulikuler SMA Negeri 2 Sidrap pada beberapa pertemuan yaitu dari 20 peserta didik, didapatkan siswa yang mencapai kategori sangat baik dengan rentang nilai 86-100 dicapai oleh dua siswa atau sebesar 10%. Kategori baik dengan rentang nilai 71-85 di capai oleh tiga orang siswa atau sebesar 15% . Kategori cukup dengan rentang nilai 56-70 dicapai oleh 13 siswa atau sebesar 65% dan kategori kurang dengan rentang nilai ≤55 oleh dua siswa sebesar 10% dan mencapai nilai rata-rata 63,65.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS SENI DAN DESAIN > Pendidikan sendratasik
Divisions: FAKULTAS SENI DAN DESAIN
Depositing User: Users 2477 not found.
Date Deposited: 23 Jan 2020 03:12
Last Modified: 23 Jan 2020 03:12
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/16556

Actions (login required)

View Item View Item