Rahmayana, Riska and Kadirman, Kadirman and Purnamawati, Purnamawati (2017) Peningkatan Hasil Belajar K3LH Melalui Pemberian Kuis Pembelajaran pada Siswa Kelas X SMK Negeri 1 Mare Kabupaten Bone. Jurnal Pendidikan Teknologi Pertanian, 3 (1). pp. 88-94. ISSN 2476-8995
|
Text (Artikel Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi)
ARTIKEL PENINGKATAN HASIL BELAJAR K3LH.pdf - Published Version Download (931kB) | Preview |
|
|
Text (Peer Review Artikel Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi)
Peer Review Artikel Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi - PHB.pdf - Published Version Download (708kB) | Preview |
Abstract
Abstrak: Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research) yang bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah; (1) untuk mengetahui aktivitas yang ada dalam pembelajaran K3LH melalui pemberian kuis (2) untuk mengetahui hasil belajar K3LH setelah menerapkan metode pemberian kuis (3) untuk mengetahui pengaruh pemberian kuis terhadap hasil belajar K3LH. Subjek penelitian ini terdiri dari 34 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan pemberian tes setiap akhir siklus sesuai dengan materi yang diajarkan. Prosedur penelitian meliputi tahap: (a) perencanaan,(b) pelaksanaan, (c) observasi, dan (d) refleksi. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan analisis data deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa melalui pemberian kuis dapat meningkatkan hasil belajar siswa. yaitu 50 % meningkat menjadi 82,36 % dengan Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM) yaitu 70.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Peningkatan, Kuis, Hasil Belajar |
Subjects: | KARYA ILMIAH DOSEN Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN |
Divisions: | KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN KARYA ILMIAH DOSEN |
Depositing User: | S.T., M.T. Faruq Ratuhaji |
Date Deposited: | 30 Dec 2019 01:43 |
Last Modified: | 30 Dec 2019 01:43 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/16312 |
Actions (login required)
View Item |