Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Yaris pada P.T. Hadji Kalla Cabang Alauddin Makassar

Dangnga, Muhammad Taslim and Ferdiansyah, Yusran (2018) Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Yaris pada P.T. Hadji Kalla Cabang Alauddin Makassar. Jurnal Economix, 6 (2). pp. 219-230. ISSN 2302-6286

[img]
Preview
Text (Artikel Jurnal Nasional Tidak Terakrditasi)
Artikel Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi - Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyot Yaris.....pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Peer Review Artikel Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi)
Peer Review Artikel Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi - Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyot Yaris.....pdf - Published Version

Download (448kB) | Preview
Official URL: https://ojs.unm.ac.id/index.php/economix/article/v...

Abstract

Abstrak : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Yaris. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Toyota Yaris pada P.T. Hadji Kalla Cabang Alauddin Makassar. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 80 orang dengan mengguitkan teori sampel Slovin. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode wawancara, observasi dan kuesioner. Teknis analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan Statistical Package For Social Science (SPSS) versi 23. Persamaan regresi linier berganda menghasilkan persamaan Y = -3,100 + 0,441X1 - 0.168X2 - 0,375X3 + 0,515X4. Dengan demikian hasil penelitian ini menemukan bahwa variabel bauran pemasaran secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial tiga variabel bauran pemasaran yang memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian yaitu variabel produk, tempat dan promosi. Variabel harga secara parsial memberikan pengaruh yang negatif namun tidak signifikan terhadap keputusan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran. Keputusan Pembelian
Subjects: KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN
KARYA ILMIAH DOSEN
Depositing User: S.T., M.T. Faruq Ratuhaji
Date Deposited: 09 Dec 2019 01:32
Last Modified: 09 Dec 2019 01:32
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/16081

Actions (login required)

View Item View Item