PENERAPAN BUSINESS MODEL CANVAS SEBAGAI STRATEGI BISNIS PADA USAHA BIDANG FOTOGRAFI (STUDI PADA HEROO STUDIO FOTO KABUPATEN GOWA)

Ariyadi, Ahmad (2019) PENERAPAN BUSINESS MODEL CANVAS SEBAGAI STRATEGI BISNIS PADA USAHA BIDANG FOTOGRAFI (STUDI PADA HEROO STUDIO FOTO KABUPATEN GOWA). Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img]
Preview
Text
JURNAL SKRIPSI_AHMAD ARIYADI_1594042008_2015.pdf

Download (737kB) | Preview

Abstract

Abstrak Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaiman penerapan Business Model Canvas yang saat ini dijalankan oleh Heroo Studio Foto serta memberikan strategi alternatif pilihan untuk mengembangkan usahanya. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, teknik pengumpulan data adalah adalah dengan menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa usaha yang dijalankan Heroo Studio Foto merupakan bagian dari Business Model Canvas yang terdiri dari 9 blok dimana hasil dari analisis SWOT yang telah dilakukan, terdapat empat pilihan strategi untuk Heroo Studio Foto yang terdiri dari strengths opportunities (SO), weakness opportunities (WO), Strenghts threats (ST), dan weakness threats (WT). Dari empat pilihan strategi tersebut, strategi yang tepat untuk dikembangkan pada Heroo Studio Foto adalah strategi Weakness Opportunities (WO. Dari hasil pemetaan yang telah dibuat oleh peneliti menggunakan Business Model Canvas dan strategi alternatif, peneliti menilai bahwa usaha yang telah dijalankan dapat menerapkan Bussiness Model Canvas sebagai model bisnis dan strategi alternatif yang telah diberikan oleh peneliti dapat diterapkan oleh Heroo Studio Foto untuk meningkatkan pendapatan usaha. Kata Kunci: Business Model Canvas, Ekonomi Kreatif, Strategi Bisnis.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 20 Nov 2019 05:21
Last Modified: 20 Nov 2019 05:21
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/15712

Actions (login required)

View Item View Item