PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA HOTEL AL-BADAR MAKASSAR

Aris, Aris (2019) PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA HOTEL AL-BADAR MAKASSAR. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL SKRIPSI ARIS.pdf

Download (231kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Aris, 2019. Pengaruh Biaya promosi terhadap volume penjualan (Studi Pada Hotel Al-Badar Makassar). Skripsi. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Makassar (dibimbing oleh Drs. H. M. Anwar Kadir, M. Ak, dan Mukhammad Idrus, SE., M.Si., Ak., CA. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh biaya promosi terhadap volume penjualan pada Hotel Al Badar Makassar. Variabel dalam penelitian ini yakni biaya promosi dan volume penjualan. Biaya promosi adalah biaya yang dikeluarkan dalam rangka memperkenalkan pemakaian suatu produk baik langsung maupun tidak langsung untuk mempertahankan dan meningkatkan penjualan sedangkan volume penjualan adalah jumlah produk atau jasa yang dapat dijual. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi berupa laporan keuangan tahunan (annual report) Hotel Albadar serta dokumen-dokumen lain tentang perusahaan yang masih berhubungan langsung dengan masalah yang akan diteliti. Analisis data dilakukan dengan menggunakan deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan biaya promosi berpengaruh postif dan signifikan terhadap volume penjualan, dimana biaya promosi berbanding lurus dengan volume penjualan, semakin tinggi biaya promosi maka semakin tinggi pula volume penjualan yang dihasilkan. Kata Kunci: pengaruh Biaya Promosi terhadap Volume Penjualan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Pendidikan Akuntansi
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 15 Nov 2019 06:30
Last Modified: 15 Nov 2019 06:30
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/15521

Actions (login required)

View Item View Item