.SAKIR, MUH (2019) ANALISIS TINGKAT KESEGARAN JASMANI TERHADAP HASIL BELAJAR PENJAS SISWA SMAN 1 TAKALAR ANALISIS OF THE LEVEL OF PHYSICAL FITNESS OF PHYSICAL EDUCATION LEARNING OUTCOMES OF THE STUDENTS OF SMAN 1 TAKALAR. Diploma thesis, UNVERSITAS NEGERI MAKASSAR.
|
Text
MUH SAKIR.pdf Download (352kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK MUH. SAKIR, 2018. “ANALISIS TINGKAT KESEGARAN JASMANI TERHADAP HASIL BELAJAR PENJAS SISWA SMAN 1 TAKALAR”. Skripsi. Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Makassar. Rumusan masalah: 1) Bagaimana tingkat kesegaran jasmani siswa SMAN 1 Takalar?; 2) Bagaimanakah hasil belajar penjas siswa SMAN 1 Takalar? ; 3) Bagaimana hubungan dan pengaruh tingkat kesegaran jasmani terhadap hasil belajar penjas pada siswa SMAN 1 Takalar? Tujuan Penelitian: 1) Untuk mengetahui tingkat kesegaran jasmani siswa SMAN 1 Takalar!; 2) Untuk mengetahui hasil belajar penjas siswa SMAN 1 Takalar!; 3) Untuk mengetahui hubungan dan pengaruh tingkat kesegaran jasmani terhadap hasil belajar penjas pada siswa SMAN 1 Takalar! Metode analisis data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah dengan perhitungan statistik menggunakan analisis deskriptif prosentase Variabel penelitian ini adalah Tingkat Kesegaran Jasmani (X) dan Hasil Belajar (Y). Hasil penelitian: 1) Tingkat kesegaran jasmani siswa SMAN 1 Takalar adalah sedang dengan persentase sebanyak 19 siswa (63,33%); 2) Hasil belajar siswa SMAN 1 Takalar berada dalam kategori tinggi dengan persentase terbesar yaitu 18 siswa (60%); 3)Ada Pengaruh Yang Signifikan Antara Tingkat Kesegaran Jasmani Terhadap Hasil Belajar Penjas Siswa SMAN 1 Takalar dengan Fhitung lebih besar dari Ftabel (Fhitung= 5,372 > F tabel = 4,20).
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN > Pendidikan Jasmani Kesehatan & Rekreasi |
Divisions: | FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN UNM |
Date Deposited: | 04 Nov 2019 05:31 |
Last Modified: | 04 Nov 2019 05:31 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/15336 |
Actions (login required)
View Item |